Cara Mudah Mendapatkan Biaya Renovasi Rumah

Cara Mudah Mendapatkan Biaya Renovasi Rumah

Rumah merupakan tempat pulang paling nyaman bagi setiap orang. Oleh karenanya sangatlah wajar jika setiap orang ingin menghadirkan suasana rumah yang indah, rapi dan menenangkan melalui berbagai renovasi pada rumah tersebut. Renovasi pada rumah biasanya akan dilakukan oleh para pemiliknya, tidak hanya terbatas pada bentuk bangunan saja, namun juga desain interior dan eksteriornya.

Mengingat renovasi rumah yang pada umumnya akan dilakukan tidak hanya pada satu bagian saja inilah, yang terkadang membuat pemilik rumah urung untuk melakukannya. Persoalan utama yang pada umumnya enggan membuat para pemilik rumah melakukan renovasi adalah masalah pembiayaan yang membengkak dan tak terduga. Bagi Anda para pemilik rumah yang memang ingin mendapatkan tempat hunian dengan tingkat kenyamanan yang tinggi melalui renovasi, berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan biaya renovasi rumah dengan mudah.

KPR Renovasi dari Bank BCA merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan pembiayaan yang dapat Anda gunakan untuk melakukan renovasi rumah. Tidak hanya menyediakan pinjaman tunai untuk melakukan pembelian property saja, kini BCA juga menyediakan pinjaman tunai yang dapat digunakan untuk melakukan renovasi rumah sesuai dengan kebutuhan calon debiturnya.

Produk pinjaman untuk renovasi rumah yang dimiliki oleh BCA ini, memiliki suku bunga yang fix dengan rentan waktu pinjaman yang hampir sama dengan pinjaman KPR lainnya. Keuntungan lain yang dapat Anda peroleh adalah kemudahan dalam mengakses pinjaman secara online, sehingga dapat Anda lakukan kapan pun dan dimana pun.

Yang perlu Anda ketahui dan persiapkan dengan pasti adalah persyaratan untuk mengajukan program KPR biaya renovasi rumah dari BCA. Adapun persyaratan tersebut antara lain adalah :

  • Anda merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan surat keterangan diri seperti EKTP, SIM dan paspor.
  • Usia minimal ketika melakukan pengajuan KPR renovasi ini adalah 18 tahun atau sudah menikah.
  • Jika Anda merupakan karyawan sebuah perusahaan maka wajib hukumnya sudah bekerja pada perusahaan tersebut minimal 1 tahun atau memiliki pengalaman kerja pada perusahaan sebelumnya dengan minimal kerja selama 2 tahun.
  • Jika Anda seorang pengusaha ataupun wiraswasta, maka wajib hukumnya pada saat pengajuan program KPR ini, Anda sudah menjalankan usaha tersebut minimal 2 tahun lamanya.
  • Sedangkan untuk usia maksimal pada saat pengajuan kredit adalah 56 tahun bagi karyawan dan 66 tahun bagi pengusaha ataupun seorang professional.
  • Memiliki rekening tabungan Bank BCA karena nantinya pembayaran KPR akan dilakukan dengan system autodebet melalui tabungan tersebut.

Selain persyaratan tersebut diatas, pemohon KPR renovasi dari BCA juga diwajibkan untuk memiliki asuransi jiwa dan kebakaran dengan persyaratan banker clause didalamnya. Asuransi ini sangat penting untuk disertakan agar nantinya dapat meminimalisir tanggungan yang dijatuhkan pada ahli waris apabila kreditur mengalami hal yang tidak diinginkan dan menyebabkan pembayaran atas pinjaman KPR Renovasi tersebut menjadi terhambat. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi nantinya calon kreditur juga akan diwajibkan untuk menandatangani perjanjian kredit resmi serta APHT atau akta pembebanan atas hak tanggungan.

Untuk dapat mengakses kredit pembiayaan atas renovasi rumah dari Bank BCA ini calon kreditur dapat mengunjungi situs resmi dari Bank BCA dan memilih menu KPR didalamnya. Nantinya Anda akan diarahkan untuk mengisi EForm yang disediakan pada website serta melampirkan berbagai dokumen persyaratan yang diminta dalam EForm tersebut. Beberapa persyaratan dokumen yang wajib dilampirkan antara lain adalah :

  • EKTP suami dan istri
  • Akta nikah dan atau akta cerai
  • Akta Pisah Harta Notariil bagi mereka yang memiliki status pernikahan cerai
  • Kartu keluarga
  • NPWP
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Rekening koran minimal 3 bulan terakhir sebelum pengajuan pinjaman
  • Dokumen lain terkait dengan property yang akan dijadikan sebagai jaminan.

Selain dapat melakukan pengajuan pinjaman biaya renovasi rumah secara online melalui situs resmi dari Bank BCA, calon kreditur pun dapat mengajukan secara offline dengan mendatangi kantor cabang terdekat dari Bank BCA. Berkonsultasilah dengan customer service pada cabang Bank BCA tersebut dan mintalah pengarahan untuk prosedural pengajuan kredit. Cukup mudah bukan? Mari jadikan BCA sebagai pilihan terbaik untuk pembiayaan renovasi rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Asuransi Jiwa Astra Yang Memberikan Santunan Hingga 2 Milyar Previous post Asuransi Jiwa Astra Yang Memberikan Santunan Hingga 2 Milyar
Liburan di Medan Makin Hemat dengan Rental Mobil Medan Next post Liburan di Medan Makin Hemat dengan Rental Mobil Medan